Senin, 01 Juli 2013

PENGERTIAN TEKNIK SIPIL

PENGERTIAN TEKNIK SIPIL


Baiklah pada menu ini saya akan menjelaskan tentang 'apa sih teknik sipil itu??'. bagi yang belum benar-benar tahu tentgang teknik sipil pasti hanya menganggap pekerjaan teknik sipil hanya berupa membangun bangunan dan gedung-gedung saja. Namun pada nyatanya tidaklah sesederhana itu. Di dalam teknik sipil masih banyak ruang lingkup dan berbagai macam bidang ilmu yang tak hanya mempelajari cara membangun bangunan saja, namun juga berbagai disiplin ilmu yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup orang banyak. Teknik sipil bukanlah suatu bidang ilmu yang bisa diremehkan, tanpa teknik sipil maka takkan ada pembangunan. Nah, untuk lebih jelasnya lagi akan saya bahas pada halaman ini. selamat membaca :)



Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.



Teknik sipil mempunyai ruang lingkup yang luas, di dalamnya pengetahuan matematikafisikakimiabiologigeologilingkungan hingga komputer mempunyai peranannya masing-masing. Teknik sipil dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia dan pergerakannya, hingga bisa dikatakan ilmu ini bisa mengubah sebuah hutan menjadi kota besar.

semoga bermanfaat
GBU

0 komentar:

Posting Komentar